10 Universitas Terbaik di Yogyakarta

10 Universitas Terbaik di Yogyakarta - Seperti yang sudah banyak orang tahu, Yogyakarta dikenal sebagai Kota Pelajar. Selain juga terkenal dengan wisata kuliner dan wisata budaya, banyak Kampus atau Universitas Terbaik berada di Yogyakarta.

Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi salah satu yang populer atau dikenal sebagai ikon pendidikan di Yogyakarta. Selain UGM sebenarnya masih banyak universitas terbaik untuk menjadi pilihan untuk meraih pendidikan terbaik.

Nama-nama universitas seperti Universitas negeri Yogyakarta, Universitas Sanata Dharma, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, dan masih banyak lagi.



Universitas Terbaik di Yogyakarta Versi QS AUR 2022

Dalam pemeringkatan Quacquarelli Symonds (QS) Asia University Rankings (AUR) 2022, ada 34 PTN dan PTS di Indonesia berhasil lolos dalam pemeringkatan tersebut.  Sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) di Yogyakarta pun bisa membuktikan kualitasnya karena berhasil masuk dalam pemeringkatan tersebut.

Merangkum dari laman www.topuniversities.com, Rabu (3/11/2021), berikut daftar PTN dan PTS terbaik di Yogyakarta versi QS AUR 2022. 
  1. Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta
    Skor total: 57.3 Peringkat 2 nasional 
  2. Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta
    Peringkat 15 nasional 
  3. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)
    Peringkat 16 nasional 
  4. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)
    Peringkat 20 nasional 
  5. Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY)
    Peringkat 22 nasional 
  6. Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta
    Peringkat 32 nasional

10 Universitas Terbaik di Yogyakarta 2021 (Akreditasi A)

Berikut ini merupakan daftar 10 Universitas Terbaik di Yogyakarta yang dapat dijadikan pilihan dalam mendaftar perguruan tinggi atau perkuliahan.
  1. Universitas Gadjah Mada (UGM)
  2. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)
  3. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN SUKA)
  4. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)
  5. Universitas Sanata Dharma (USD)
  6. Universitas Islam Indonesia (UII)
  7. Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW)
  8. Universitas Ahmad Dahlan (UAD)
  9. Universitas Atma Jaya (UAJY)
  10. Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPN)


 
wisata yogya, wisata jogja, kuliner yogya, kuliner jogja, wisata di jogja, tempat wisata di jogja yang lagi hits, wisata kaliurang jogja, rekomen wisata jogja, pantai di jogja yang bagus, tempat asik di jogja, tempat viral di jogja, jogja destinasi, tempat hiburan di jogja, tempat makan di jogja terkenal, taman hiburan jogja, wisata terbaru yogyakarta, tempat hits di yogyakarta, wisata yogyakarta, obelix hills jogja, pantai di jogja, wisata gunung kidul jogja, gua pindul jogja, tempat wisata jogja, pantai gunung kidul jogja, pantai gunung kidul yogyakarta, pantai selatan jogja, tebing breksi yogyakarta, gamplong jogja, sarapan jogja