4 Fitur Telegram Yang Tidak Ada Di WhatsApp

4 Fitur Telegram Yang Tidak Ada Di WhatsApp - Telegram memiliki banyak fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi perpesanan lain, termasuk WhatsApp. Contohnya 4 fungsi tersembunyi berikut ini, yuk dicoba!

Find People by Location

Jika Anda ingin memperluas jaringan dan mencari teman baru secara online, fitur ini sangat cocok untuk Anda. Telegram memungkinkan pengguna untuk menemukan grup dan teman baru dari lokasi terdekat.

Tetapi pengguna dan grup juga harus mengaktifkan fitur ini agar dapat ditemukan. Oleh karena itu, jika grup atau pengguna yang Anda cari belum mengaktifkan fitur tersebut, Anda tidak akan dapat menemukannya.

Untuk menggunakan fitur ini, buka tab Kontak dan berikan izin lokasi saat diminta. Mudah kan?

Fitur Slow Mode

Jika Anda akrab dengan grup Telegram, Anda harus tahu bahwa aplikasi perpesanan ini memungkinkan penggunanya untuk menambahkan anggota grup hingga 200.000 orang. Dengan fitur ini, Anda dapat membayangkan berapa banyak pesan yang dapat Anda terima setiap hari dari satu grup.

Untuk mencegah pengguna kewalahan, admin grup memiliki opsi 'Mode Lambat', yaitu fitur untuk menjadwalkan waktu tertentu bagi anggota grup sebelum mereka dapat mengirim pesan berikutnya ke grup.

Untuk mengaktifkan fitur ini, buka grup tempat Anda berada dan klik Edit > Izin. Kemudian pilih durasi yang diinginkan di bagian bawah halaman. Fitur ini memudahkan administrator grup untuk mengelola grupnya secara lebih efisien, namun tetap nyaman digunakan.


Rekam panggilan video

Selain Zoom dan Google Meet, apakah bisa melakukan rapat online via Telegram dengan sangat mudah? Bahkan, Anda tidak hanya dapat menjadwalkan rapat online melalui grup Telegram, Anda juga dapat merekam dan mengirim rekaman rapat ke teman atau kolega mana pun yang Anda temui di Telegram.

Untuk menggunakan opsi ini, klik tombol Obrolan dan tekan simbol mikrofon. Sebelum menggunakan fitur ini, pastikan Anda telah memberikan izin akses aplikasi Telegram untuk mengirim foto dan video.

Private Channel

Telegram juga menawarkan fitur unik yang tidak dimiliki aplikasi perpesanan lain: membuat Private Channel Telegram yang dapat disesuaikan.

Seperti yang kita ketahui, Telegram memiliki fitur saluran yang memungkinkan pengguna untuk berbagi informasi dengan siapa pun tanpa menerima tanggapan atau pesan dari pelanggan saluran. Saluran ini biasanya dapat diakses publik, tetapi jika Anda memerlukan fitur yang memungkinkan Anda menyimpan data atau pesan penting, misalnya, fitur ini sangat cocok untuk Anda.

Untuk membuat saluran pribadi, setiap pengguna dapat memiliki instruksi yang berbeda tergantung pada jenis perangkat yang digunakan. Secara singkat cara mengaktifkan fungsi ini adalah sebagai berikut:

- iPhone: Buka tab Obrolan, klik opsi Pesan Baru di sudut kanan atas aplikasi dan pilih opsi Saluran Baru.
- Android: Buka Obrolan dan klik simbol pensil dan pilih 'Saluran Baru' dari daftar opsi yang tersedia.
- Desktop: ketuk menu "hamburger" di pojok kiri atas dan pilih opsi "Saluran baru".


 
wisata yogya, wisata jogja, kuliner yogya, kuliner jogja, wisata di jogja, tempat wisata di jogja yang lagi hits, wisata kaliurang jogja, rekomen wisata jogja, pantai di jogja yang bagus, tempat asik di jogja, tempat viral di jogja, jogja destinasi, tempat hiburan di jogja, tempat makan di jogja terkenal, taman hiburan jogja, wisata terbaru yogyakarta, tempat hits di yogyakarta, wisata yogyakarta, obelix hills jogja, pantai di jogja, wisata gunung kidul jogja, gua pindul jogja, tempat wisata jogja, pantai gunung kidul jogja, pantai gunung kidul yogyakarta, pantai selatan jogja, tebing breksi yogyakarta, gamplong jogja, sarapan jogja